4 Kriteria Lemari TV Ideal untuk Ruang Keluarga Anda

Ruang keluarga sering digunakan untuk menonton TV bersama sambil kumpul dan bercengkrama. Oleh sebab itu, Anda perlu menempatkan lemari TV yang ideal untuk ruang keluarga Anda. 2018 ini, lemari TV model kayu memang sedang naik daun. Pasalnya, lemari model kayu ini dianggap ideal. Well, simak 4 kriteria lemari TV yang ideal.

  1. Pilih Lemari TV dari Bahan Kayu

Apa benar lemari TV yang ideal ialah lemari TV berbahan kayu? Memang, lemari TV model kayu sedang banyak digemari oleh masyarakat. Pasalnya, lemari TV dari kayu ini memiliki bentuk yang minimalis namun tetap terlihat modern. Selain itu, ketahanannya juga menjadi salah satu faktor paling penting yang dicari oleh konsumen.

Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli lemari TV berbahan kayu, ada baiknya jika Anda mengenali jenis bahan kayu untuk pembuatan lemari TV terlebih dahulu. Untuk membuat lemari TV, kayu yang biasa digunakan adalah kayu jati, kayu mahoni, kayu akasia, kayu pinus, dan kayu cemara.

Setiap jenis kayu memiliki tekstur yang berbeda-beda. Untuk memilih kayu yang tepat untuk lemari TV Anda, Anda bisa tanyakan kepada penjualnya tentang bahan kayu yang cocok untuk lemari TV Anda. Terakhir, bersihkan secara teratur dan hindari ruangan yang lembab jika Anda memiliki lemari TV dari bahan kayu agar lemari tersebut tidak mudah berjamur.

  1. Pilih Bahan Kayu dan Kaca yang Kuat

Lemari TV yang ideal adalah lemari TV yang dapat awet dan tahan lama serta kuat dari rayap. Anda dapat memberikan cat pelapis khusus jika Anda memilih untuk menggunakan lemari TV berbahan kayu. Kayu memang memiliki kekuatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan bahan lemari TV lainnya.

Jika Anda merasa lemari TV berbahan kayu terlihat kuno dan kurang modern, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan lapisan kaca pada bagian depan lemari. Kombinasi kayu dan kaca akan memberikan kesan modern yang menarik. Coba, deh!

  1. Pilih Lemari TV yang Sesuai dengan Desain Interior Rumah

Lemari TV yang ideal adalah lemari TV yang sesuai dengan desain interior rumah Anda. Jika rumah Anda bergaya klasik dan vintage, Anda bisa pilih lemari TV berbahan kayu dengan ukiran-ukiran agar lebih memberikan kesan etnik dan klasik yang sempurna.

Namun, jika Anda memiliki rumah bergaya minimalis yang modern, Anda bisa pilih lemari TV bahan kayu yang polos dengan paduan warna putih atau abu-abu. Warna putih dan abu-abu memberikan kesan minimalis modern yang sempurna.

  1. Pilih Ukuran Lemari TV yang Sesuai dengan Luas Ruangan

Siapa yang setuju bahwa lemari TV yang ideal adalah lemari TV yang sesuai dengan luas ruang keluarga Anda? Ya, benar. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui berapa luas ruang keluarga Anda lalu bayangkan pula barang-barang apa saja yang hendak Anda letakkan disana.

Dengan perhitungan seperti itu, Anda akan lebih mudah dalam memiliki ukuran lemari TV yang ideal untuk ruang keluarga Anda. Hindari pemilihan lemari TV yang memiliki ukuran terlalu besar atau terlalu kecil, ya!

Sekarang, Anda sudah mengetahui bagaimana lemari TV model kayu yang ideal. Tahukah Anda bahwa hanya fabelio.com yang menjual lemari TV dengan 4 kriteria ideal di atas. Yuk, langsung cek website-nya dan temukan lemari TV ideal Anda!

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published