4 Pilihan Lokasi saat Jalan-Jalan dengan Bus Solo ke Semarang

Semarang yang kita tahu sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah. Terletak di tengah pulau Jawa. Jalan-jalan ke Semarang akan semakin lengkap dengan naik bus Solo ke Semarang. Semarang menawarkan banyak lokasi saat berwisata ke sana. Mulai dari wisata alam dan pesona kota yang sayang kita lewatkan. Berikut 4 pilihan lokasi di Semarang saat berlibur ke sana.

  1. Tugu Muda

Terletak di pusat kota Semarang. Tugu ini akan menyambut Anda saat sampai di kota Semarang. Monumen bersejarah ini memiliki bentuk seperti lilin yang mengandung semangat juang pahlawan saat membela negara. Tugu Muda ini pun dibangun sebagai penghormatan kepada pahlawan yang gugur di pertempuran 5 hari di Semarang.

  1. Air Terjun Kali Pancur

Lanjut ke wisata alam di Semarang ada air terjun yang berasal dari kali pancur. Tinggi 100 meter berlokasi di wilayah kabupaten semarang. Jalan yang ditempuh walau cukup jauh akan terasa menyenangkan dengan naik bus. Pengalaman berbeda bisa di dapat dengan suasana transportasi umum sambil melihat relief dinding saat sampai di sana.

  1. Maron Mangrove Edupark

Wisata selanjutnya dekat dari bandara Ahmad Yani di Semarang. Lokasi yang tidak jauh menjadikan banyak orang berminat untuk datang ke sana. Suasana hutan bakau yang tenang memberikan suasana berbeda saat berlibur ke sini. Hanya 5 ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati wisata ini ditambah 2 ribu untuk biaya parkir lokasi.

  1. Kampung Pelangi

Berlokasi di atas bukit tengah kota. Warna-warni pelangi yang ada di lokasi wisata ini sangat cocok untuk foto. Berbagai warna di padukan seluas 40 hektar. Pemerintah merubah yang dulu tempat kumuh menjadi kampung pelangi. Anda bisa datang ke daerah Randusari, kecamatan Semarang Selatan yang memiliki nama asli Kampung Wonosari ini.

Berlibur bersama orang terkasih tentu semua orang ini menikmatinya. Bus merupakan salah satu pilihan transportasi yang bisa Anda pilih. Redbus menawarkan kemudahan memesan tiket dari lokasi Anda ke Semarang. Diskon yang ditawarkan pun beragam dan Anda tinggal menikmati suasana berlibur ke Semarang dengan murah, aman dan nyaman.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published