5 Masker Homemade Terbaik Untuk Si Kulit Berminyak

Ladies, kulit berminyak memang kadang bikin jengkel. Minyak berlebih pada wajah ini dapat membuat make up mudah luntur dan masih banyak lagi masalah kecantikan lainnya. Jangan galau karena kamu bisa mengatasinya dengan beberapa jenis masker wajah. Kabar baiknya, kamu bisa membuat sendiri maskernya di rumah lho.

Masker-masker ini bisa kamu buat dari bahan alami di rumah lho Ladies. Apa saja sih? Intip di sini yuk.

1. Madu dan gula merah

Salah satu kesalahan paling umum yang masih kamu lakukan saat berusaha mengatasi kulit berminyak adalah menggunakan produk dengan kandungan alkohol. Alkohol dapat mengeringkan kulit, yang justru membuat kulit lebih berminyak daripada biasanya.

Inilah mengapa madu menjadi antibakteri dan antiseptik yang dapat dengan lembut menyerap minyak. Selain itu, madu juga memiliki sifat humektan yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Kamu bisa mengkombinasikan madu dengan gula merah untuk eksfoliasi yang lembut. Masker ini akan mengatasi kulit berminyak dan menjaganya tetap lembab.

2. Jeruk, yogurt, dan madu

Vitamin C pada jeruk tidak hanya dapat meningkatkan produksi kolagen, namun juga secara aktif melawan radikal bebas untuk mengendalikan minyak di wajahmu. Selain itu, kadar asam sitrat pada yogurt berfungsi untuk menyejukkan kulit berminyak.

3. Pisang dan madu

Pisang memiliki fungsi untuk mengelupas kulit berminyak, menghilangkan gumpalan dan minyak dari permukaan kulit, tanpa mengorbankan pelindung kulit. Sedangkan tambahan madu dapat membuat kulit tampil lebih bercahaya.

4. Lidah buaya dan madu

Lidah buaya tidak hanya dapat memperbaiki kulit terbakar akibat sengatan matahari. Lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi yang dapat memberi keajaiban bagi kulit dan jerawat yang teriritasi.

5. Putih telur, timun, dan daun mint

Vitamin dan protein yang ditemukan dalam putih telur dapat menjadi bahan pelepas minyak yang sangat efektif. Ketika kamu menggabungkannya dengan vitamin C dan timun, maka masker ini akan kaya antioksidan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published