4 Tips Mudah Beli Mobil Bekas Yang Berkualitas, Nyaman Dipakai Dan Sesuai Keinginan

Ada yang beranggapan bahwa membeli mobil bekas dirasa lebih baik ketimbang beli mobil baru. Hal ini tentunya berdasarkan berbagai pertimbanga seperti harga yang lebih murah, mudah didapatkan serta proses jual beli yang mudah. Hingga saat ini, mobil bekas Avanza 2017 masih menjadi salah satu merk mobil yang cukup banyak dicari. Alasannya, Avanza yang terkenal irit, mampu menampung banyak penumpang serta mudah dalam perawatan, membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

Jika saat ini, anda ingin membeli mobil bekas merk apapun, agar bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas, bisa terapkan beberapa tips berikut.

1.      Tentukan Jenis Dan Merk Mobil Yang Ingin Dibeli

Agar selama masa pencarian mobil bekas bisa lebih fokus dan menghemat waktu, ada baiknya menentukan di awal jenis serta merk mobil bekas apa yang ingin dibeli. Jika sudah, maka tinggal mencari saja mobil yang diinginkan. Bisa mencari informasi jual beli mobil Toyota bekas   atau merk lainnya lewat showroom, situs jual beli mobil terpercaya atau bertanya langsung kepada orang terdekat apakah ada yang sedang ingin menjual mobil miliknya.

2.      Membeli Dari Orang Terpercaya

Jika memang memungkinkan, akan lebih baik jika membeli mobil bekas dari orang yang dikenal baik dan terpercaya. Misalnya saja, dari teman, kerabat atau pemilik showroom yang sudah dikenal baik mampu memberikan jaminan mobil bekas yang ditawarkan adalah mobil yang bagus dan berkualitas. Cara lainnya untuk bisa menemukan mobil bekas berkualitas yaitu dengan mencari lewat situs jual beli mobil bekas terpercaya yang kini sudah banyak dan bisa dengan mudah ditemukan lewat internet.

3.      Cek Dengan Teliti

Jika sudah menemukan mobil bekas yang dirasa cocok dengan budget serta keinginan, maka sebelum memutuskan untuk membeli dan terjadi transaksi, pastikan terlebih dahulu keadaan mesin serta kondisi fisiknya, baik bagian luar maupun dalam. Lakukan pengecekan secara menyeluruh, mulai dari kualitas mesin, interior mobil, kelengkapan surat menyurat dan lainnya. Mintalah untuk melakukan test drive kepada pemilik atau yang menawarkan mobil untuk benar-benar mengetahui bagaimana kondisi mobil. Biasanya, pemilik tidak akan keberatan akan hal ini selama masih dalam pengawasan.

4.      Bawa Serta Orang Yang Ahli

Anda termasuk orang yang awam dalam hal urusan mobil? Jangan khawatir, anda tetap bisa menemukan mobil bekas berkualitas, caranya dengan meminta bantuan kepada orang yang lebih ahli perihal mobil untuk ikut serta dalam mencari dan mengecek mobil yang akan dibeli. Bisa membawa serta teman atau keluarga yang sudah lebih berpengalaman dalam urusan mobil atau bisa juga membawa mekanik khusus. Tips ini tentunya bisa anda terapkan dengan mudah demi mendapatkan mobil bekas yang berkualitas, nyaman dipakai dan sesuai dengan keinginan. Selamat mencoba dan semoga tips tadi bermanfaat.

 

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published