Jadi Lautan Putih, Inilah Konser Putih Bersatu di GBK

Jokowi-Amin mengadakan kampanye yang terakhir sebelum pemilihan presiden dengan konsep yang berbeda. Kampanye yang dilakukan adalah konser besar-besaran yang bernama konser putih bersatu yang dilaksanakan di GBK pada 13 April 2019. Seperti apa acara kampanye tersebut?

Konser Besar-Besaran

Konsep dari kampanye terakhir dari paslon nomor urut 1, Jokowi-Amin adalah konser besar yang dilaksanakan di GBK. Konser sekaligus kampanye ini akan mendatangkan sekitar 500 artis dan diperkirakan 150 ribu pendukung akan memadati GBK. Jumlah itu melebihi dari estimasi dan membludak karena pendaftar terus bertambah.

Abdee Negara sebagai koordinator acara mengungkapkan bahwa konser putih bersatu merupakan wujud dari keinginan rakyat untuk memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Konser ini dihadiri bukan hanya dari tim sukses Jokowi-Amin, tapi juga masyarakat pendukungnya.  

Konser ini bukan hanya memiliki arti suka cita menyambut pesta demokrasi yang damai, melainkan juga memiliki makna sebagai tekad dari seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi dalam mempercepat Indonesia menjadi negara maju agar bisa bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

Dalam kegiatan konser tersebut, bukan hanya diisi oleh nyanyi dan berjoget bersama, namun juga akan diisi orasi-orasi oleh tim kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin. Orasi-orasi tersebut berisi visi misi dari calon presiden Jokowi-Amin jika terpilih menjadi presiden di periode selanjutnya.

Terdiri dari Berbagai Elemen Masyarakat

Selain diisi dengan penampilan musisi dan budayawan, konser ini juga akan melibatkan banyak lapisan masyarakat termasuk komunitas kreatif. Hal ini menunjukkan toleransi yang besar antar-masyarakat Indonesia karena bisa bergabung menjadi satu.

Terhitung sekitar 138 komunitas yang telah mendaftarkan diri hadir di konser yang serba putih, seperti komunitas fotografi-videografi, barisan pemilik Warung Tegal, skateboarders, komunitas pijat refleksi, para sopir truk logistik, komunitas pengacara, dan masih banyak lagi.

Acara ini juga akan dihadiri oleh sekitar 1.000 perwakilan dari tokoh masyarakat yang akan hadir. Komunitas-komunitas tersebut boleh tampil di konser ini dengan durasi yang ditentukan.

Semua Berjoget Bersama

Konser sekaligus kampanye ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK). Jokowi dan Ma’ruf akan dijadwalkan berpidato antara pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB. Peserta yang hadir mengenakan pakaian putih dan dilarang membawa atribut partai politik.

Dalam konser tersebut, panitia kampanye memutar lagu andalan kampanye Jokowi, yaitu ‘Jokowi Gaspol’ berkali-kali hingga para peserta dapat menyanyikan lagu bersama-sama. Massa juga dihibur dengan lagu ‘Bendera’ dan lagu ‘Terbang’ yang dipopulerkan The Fly. Massa memenuhi GBK dan bernyanyi bersama serta berjoget bersama.

Konser yang Serba Putih

Yang unik dari konser ini adalah, semua yang datang harus menggunakan atasan putih. Sudah terbayang saat kampanye dan konser, seluruh GBK akan menjadi lautan berwarna putih. Warna putih ini menunjukkan toleransi dan tidak memihak sehingga semua masyarakat bergabung menjadi satu dalam konser tersebut.

Hal ini menunjukkan bersatunya masyarakat menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor 1, Jokowi-Amin untuk menjabat sebagai presiden dan wakil presiden mendatang.

Selain itu pendukung pasangan calon presiden nomor 1 ini juga membawa bendera merah putih yang dikibar-kibarkan di langit beramai-ramai. Peserta pendukung Jokowi-Amin berharap Jokowi-Amin dapat melambungkan kembali merah putih di kancah dunia.

Demikian keseruan konser putih bersatu yang dilaksanakan di GBK. Lautan putih memenuhi stadion dan menyatakan dukungan terhadap capres nomor urut 1 yang melambangkan bersatunya masyarakat pendukung dan harapan akan Indonesia yang lebih maju.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published