Kenali 4 Tipe Rumah Minimalis Sederhana yang Nyaman

Rumah merupakan kebutuhan primer masyarakat yang harus banget dimiliki. Kenapa demikian? Karena rumah menjadi tempat berteduh keluarga tersayang. Rumah sebagai kebutuhan primer berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, Anda tidak perlu khawatir, karena rumah minimalis yang sederhana dapat menjadi alternatif pilihan.

Tipe Rumah Minimalis Sederhana

Siapa sih manusia di dunia ini yang ingin memiliki rumah? Jawabannya tentu semua manusia. Maka setiap manusia selalu berupaya mendapatkan rumah impian dengan bekerja atau menjadi pengusaha. Untuk Anda yang memiliki dana yang tidak terlalu besar, namun ingin membeli rumah, masa sekarang ini banyak tipe rumah minimalis sederhana. Nah, untuk mengenal tipe rumah minimalis sederhana tersebut, yuk simak uraian di bawah ini.

  • Model Rumah Sederhana Tipe 36

Luas bangunan rumah sederhana tipe 36 sama dengan tipe 21 yakni memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Perbedaannya, rumah tipe 36 memiliki dua kamar tidur dan ruang tamu yang lebih luas. Di Indonesia sendiri, rumah tipe 36 ini menjadi rumah yang paling umum dijumpai di perumahan. Rumah tipe 36 juga menjadi salah satu rumah yang paling banyak diminati karena harganya yang terjangkau.

  • Model Rumah Sederhana Tipe 21

Para developer rumah pada umumnya membedakan tipe dan harga rumah berdasarkan luas bangunan. Salah satu di antara rumah yang beredar dipasaran ialah rumah sederhana tipe 21 yang memiliki luas bangunan 21 meter persegi. Untuk panjang dan lebarnya beragam, karena disesuaikan juga dengan dominasi luas bangunan yang lebih condong ke arah tertentu. Sebagai contoh rumah tipe 21 memiliki ukuran 6 meter x 3,5 meter.

  • Model Rumah Sederhana Tipe 45

Rumah minimalis sederhana tipe 45 cocok sekali dihuni oleh keluarga kecil yang punya satu atau dua orang anak. Luas bangunan ini mencapai ukuran 46 meter persegi. Halaman rumah ini terdapat teras yang dapat Anda jadikan garasi satu unit mobil Honda. Selain itu, terdapat lahan yang bisa Anda jadikan taman untuk tempat bermain si kecil pada bagian belakang rumah.

  • Model Rumah Sederhana Tipe 54

Untuk tipe 54 termasuk ke dalam rumah untuk golongan menengah ke bawah yang unggul dari segi luas bangunan. Model rumah sederhana tipe 54 biasanya dibangun dua lantai, yang mana di lantai dasar tedapat dua kamar tidur dan satu kamar lagi di lantai atas. Kemudian Anda akan mendapat ekstra ruang tamu di lantai dua.

Demikianlah empat tipe rumah minimalis sederhana yang nyaman untuk dihuni keluarga yang baru saja menikah. Karena pasangan yang baru saja menikah belum memiliki anak, sehingga tipe rumah minimalis sederhana saja mungkin sudah cukup.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published