Keuntungan yang Didapatkan dan Cara Peminjaman Uang Via Bank

Kebutuhan yang mendadak sering membuat Anda kelabakan sehingga membutuhkan uang pinjaman. Salah satu cara untuk mendapatkan uang pinjaman dengan mendatangi bank langsung ke kantornya atau mengunjungi website-nya. Berikut ini keuntungan yang didapatkan dan cara peminjaman uang via bank dengan mudah dan cepat.

Keuntungan yang Didapatkan

  1. Relatif Mudah

Peminjaman uang di bank akan relatif lebih mudah untuk didapatkan, terutama jika Anda menjadi nasabah yang rutin menyimpan uang. Selain itu jika Anda memiliki riwayat membayar kredit tepat waktu maka proses peminjaman bisa dengan cepat pula didapatkan.

Salah satunya pinjaman kredit tanpa agunan yang bisa didapatkan di Maybank dengan plafon pinjaman yang cukup besar yaitu maksimal Rp250.000.000,00. tenor pinjamannya juga bisa dalam jangka waktu lama yaitu 60 bulan. Selain itu proses pencairan pinjaman selama 3 hari.

  1. Bunga Rendah

Keuntungan melakukan peminjaman uang di bank adalah suku bunga yang rendah. Anda hanya tinggal memilih pinjaman yang sesuai kebutuhan agar bunga yang didapatkan juga bisa diketahui. Bunga yang ditawarkan dari pihak bank juga lebih rendah dibandingkan tempat peminjaman uang yang lainnya.

Besarnya bunga pinjaman dari bank ini mengikuti ketetapan dari aturan yang dibuat oleh jasa Otoritas Jasa Keuangan. Aturan yang dibuat untuk acuan suku bunga harus ditaati oleh seluruh pihak bank yang ada di Indonesia. Jadi, Anda tidak akan rugi melakukan pinjaman di bank karena bunganya tahun ke tahun tidak akan mengalami lonjakan perubahan.

  1. Keamanan Terjamin

Anda juga akan mendapatkan keuntungan dengan keamanan yang terjamin dengan adanya surat agunan karena semuanya tertera di suratnya. Bank merupakan lembaga yang dapat dipercaya, jadi tidak ada risiko surat tersebut akan disalahgunakan. Anda pun tidak perlu khawatir data pribadi akan tetap aman dan terjaga.

  1. Tidak Ada Campur Tangan Bank

Anda bisa melakukan pinjaman uang dengan mudah dan pihak bank tidak akan ikut campur dengan urusan uang tersebut akan digunakan untuk apa. Anda hanya akan dipantau untuk proses pembayaran kredit pinjamannya nanti.

Cara Melakukan Peminjaman Uang

Peminjaman uang bisa dilakukan dengan persyaratan sudah berusia 21 tahun sampai 55 tahun. Gaji minimal untuk bisa mendapatkan uang pinjaman adalah Rp2.500.000,00 per bulan untuk yang bekerja di wilayah Jabodetabek.

Berbeda dengan yang kerja di luar Jabodetabek gaji minimalnya adalah Rp2.000.000,00 per bulan. Syarat lainnya untuk bisa mendapatkan pinjaman adalah sudah bekerja menjadi karyawan selama minimal 1 tahun.

Pengajuan pinjaman uang bisa dilakukan secara online di situs resmi Maybank. Limit pinjamannya sama dengan pinjaman langsung jika menggunakan payroll gaji. Jika tidak menggunakan payroll gaji maksimal hanya bisa mendapatkan Rp150.000.000,00.

Syarat lainnya untuk peminjam yang bekerja sebagai wiraswasta atau profesional memiliki pendapatan minimal sebesar Rp4.000.000,00. Selain itu, Anda hanya memenuhi dokumen yang dibutuhkan seperti formulir pengajuan, kartu identitas, fotokopi kartu kredit, dan izin praktek.

Pembayaran pinjaman nantinya bisa dilakukan dengan menggunakan ATM, SMS Banking, dan Internet Banking. Paling lama proses peminjaman akan disetujui paling lama selama 14 hari. Persyaratan yang paling utama tentu Anda harus memiliki rekening yang ada di Maybank.

Sebelum melakukan peminjaman uang via bank sebaiknya lakukan perhitungan secara matang berapa kebutuhannya agar tidak over jumlah pinjamannya. Pertimbangkan juga dengan kemampuan membayar kredit pinjamannya nanti. Pastikan kebutuhan pokok tidak terganggu karena pinjaman yang dilakukan. Anda bisa melakukan konsultasi agar lebih aman.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published