Manfaat dan cara Klaim Asuransi Prudential PRUmultiple Crisis

Ada banyak sekali program asuransi Prudential. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Besaran premi pun bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Anda bisa memilih program PRUmultiple Crisis, jika memiliki penyakit yang kritis. Berikut manfaat dan cara klaim asuransi Prudential PRUmultiple Crisis.

Manfaat Program PRUmultiple Criris

Program asuransi ini dapat digunakan untuk penanganan 34 penyakit kritis. Program ini memberikan perlindungan secara komprehensif. Anda bisa mendapatkan pelayanan asuransi dengan besaran uang pertanggungan sebesar 100%.

Ketika Anda menderita 1 dari 34 kondisi kritis dari penyakit untuk mendapatkan uang pertanggungan yang sesuai ketentuan. Anda tidak akan mendapatkan pengurangan dari uang pertanggungan dasar yang akan diberikan.

Masa pertanggungan yang dapat dipilih pada usia ulang tahun Anda ke 55 sampai ke 85 tahun. Anda dapat melakukan pengajuan klaim maksimal 3 kali untuk setiap kondisi penyakit kritis. Jenis penyakit kritis yang diklaim yaitu kanker, kegagalan organ, kelainan jantung, kehilangan indera, kelainan syaraf dan otot.

Cara Klaim Asuransi Prudential

  1. Pengajuan klaim bisa dilakukan yang berasal dari grup yang berbeda. Kecuali untuk penyakit kanker bisa dilakukan pengajuan sebanyak dua kali. Pengajuan klaim bisa dilakukan sejak satu bulan setelah diagnosis kondisi kritis dilakukan. Khusus untuk penyakit kanker, klaim bisa dilakukan setelah melewati periode 5 tahun.
  2. Klaim bisa dilakukan dengan mendapatkan 10% dari uang pertanggungan. Dari uang pertanggungan itu besarannya maksimum Rp75.000.000,00 untuk satu kali klaim yang dilakukan.
  3. Persiapkan formulir khusus sesuai dengan jenis penyakit kritis yang dialami. Setelah memenuhi kriteria 3 nomor di atas, lakukan pengisian formulir penyakit dengan benar. Anda harus mengisi semua formulir denga lengkap. Jangan sampai salah dalam pengisian formulir penyakit kritis.
  4. Persiapkan berkas yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan klaim yang akan dilakukan. Seluruh berkas harus terisi data yang lengkap. Diagnosa penyakit kritis yang dialami harus jelas dengan rincian kondisi penyakit. Tujuannya agar proses klaim dapat berjalan lancar sesuai dengan manfaat. Pertanggungan akan didapatkan sesuai besaran yang telah ditentukan.
  5. Pengiriman berkas langkah terakhir yang dilakukan setelah semua langkah klaim di atas terpenuhi. Anda bisa langsung mengantarkan seluruh berkas ke kantor asuransi Prudential atau mengirimnya menggunakan kurir. Kurir yang aman digunakan adalah kantor pos, jika terjadi kesalahan alamat berkas akan kembali.
  6. Pastikan sebelum pengiriman berkas, nomor polis Anda dalam keadaan aktif. Proses klaim akan berjalan lancar sesuai dengan perkiraan yang ada jika tidak ada halangan pada nomor polis.

Cara klaim asuransi Prudential persyaratannya secara keseluruhan adalah sama. Hanya saja berbeda pada beberapa program dengan adanya persyaratan tambahan. Anda harus memenuhi kriteria pengajuan klaim dengan benar dan lengkap agar klaim yang diajukan bisa cair secepatnya. Formulir yang dibutuhkan bisa didapatkan di website Prudential.

 

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published