Ragam Kelas di Garuda Indonesia dan Cara Mudah Booking-nya

Jika ingin mendapatkan pengalaman terbang dengan maskapai penerbangan terbaik di dunia, maka Garuda Indonesia harus jadi pilihan Anda. Maskapai yang berada di peringkat 13 penerbangan terbaik sedunia versi Skytrax ini, terkenal dengan pelayanannya yang ekstra bagi tiap penumpang. Berikut ini ulasan mengenai kelas penumpang di Garuda, beserta dengan cara memesan tiketnya.

Kelas Penumpang yang Ditawarkan oleh Maskapai Garuda

Garuda menawarkan tiga kelas pada calon penumpangnya, first class, business class, dan economy class. Kelas penumpang yang paling mewah tentu saja adalah first class, karena Anda akan dijamu bak tamu hotel mewah. Namun, jangan berkecil hati jika duduk di economy class, karena kenyamanan Anda tetap diutamakan. Simak ulasan untuk tiap kelas penumpang pesawat Garuda ini.

  1. First Class

Jika duduk di First Class, maka Anda akan serasa berada di hotel mewah. Anda bisa menggunakan layanan limosin first class, dari tempat Anda berada menuju bandara. Selain itu, Anda tak akan dipusingkan dengan pengurusan dokumen penerbangan atau pun bagasi, karena semuanya akan dilakukan oleh asisten first class. Tersedia juga lounge tersendiri untuk penumpang kelas mewah ini.

Kabin penumpang di first class akan serasa seperti suite pribadi. Kursinya yang ergonomis, membuatnya bisa ditransformasikan menjadi tempat tidur yang nyaman, lengkap dengan matras, selimut dan bantal. Untuk in-flight entertainment-nya, Anda bisa menggunakan LCD layar sentuh berukuran 23.5 inci. Tersedia juga untuk Anda, lemari penyimpanan dan lampu baca pribadi.

  1. Business Class

Untuk mengakomodasi penumpang business class, Garuda Indonesia menyediakan 38 kursi ergonomis. Kursinya bisa diubah jadi tempat tidur, dengan tambahan bantal hypoallergenic. Khusus untuk penumpang business class, tersedia Amenity Kit dari L’occitane, untuk menjaga kesegaran tubuh Anda. Hiburan selama perjalanan bisa dinikmati via eX Panasonic ukuran 15 inci.

  1. Economy Class

Walau duduk di economy class, kaki tak akan terasa pegal karena Garuda menyediakan ruang kaki ekstra untuk Anda. Kursi pun bisa disesuaikan, sehingga tak akan membuat punggung terasa sakit. Pada setiap kursi, tersedia USB dan juga stopkontak sehingga Anda bisa mengisi baterai ponsel selama perjalanan. Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa upgrade kursi jadi Economy Premium.

Cara Praktis Pesan Tiket Pesawat Garuda

Saat ini, Anda bisa melakukan pemesanan tiket Garuda dengan mudah dan praktis via Blibli.com. Caranya pun terbilang sangat gampang, Anda tinggal mengisi data berupa destinasi perjalanan, jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, serta kelas yang jadi pilihan. Setelah tombol ‘Cari Tiket’ diklik, maka akan langsung ditampilkan tiket penerbangan Garuda yang tersedia di hari itu.

Jika ingin mendapatkan tiket dengan harga yang hemat, tinggal klik pada tombol ‘Harga’, lalu tiket akan diurutkan dari harga termurah ke termahal. Setelah tiketnya dipilih, Anda harus mengisi data berupa nama sapaan, nama lengkap sesuai KTP atau paspor, email dan nomor telepon. Jangan sampai salah dalam mengisi data ini, karena tak akan bisa lagi dilakukan pengubahan.

Setelah semua data terisi dengan benar, Anda hanya perlu melakukan pembayaran. Blibli.com sendiri menyediakan banyak opsi pembayaran, seperti lewat saldo Blipay, internet banking, kartu debit, uang elektronik, virtual account dan lainnya. Setiap Anda melakukan pembelian di tiket pesawat Garuda di blibli.com, maka Anda akan mendapatkan poin Blibli Rewards.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai kelas penumpang yang tersedia di Garuda Indonesia, serta cara membeli tiketnya via blibli.com. Jika Anda membeli tiket pesawat via blibli.com, Anda pun berkesempatan untuk mendapatkan promo, seperti voucher serta cashback. Jika ingin hemat saat naik pesawat Garuda, pesan saja tiketnya di blibli.com.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published