Simulasi Kredit Mobil dengan Maybank

Membeli kendaraan mobil dengan sistem kredit merupakan hal yang lumrah bagi sebagian orang. Mereka yang belum memiliki cash berlebih namun membutuhkan kendaraan roda empat tentunya mempertimbangkan untuk kredit sebagai sistem pembayaran. Salah satu bank yang menawarkan kredit mobil dengan persyaratan mudah ialah Maybank. Berikut ini simulasi kredit mobil Maybank.

Mengapa Memilih Maybank?

Maybank menawarkan berbagai kemudahan pada layanan Kredit Pemilikan Mobil (KPM). Pertama, dokumen persyaratannya simple dan mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pengajuan KPM, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi tabungan, fotokopi slip gaji atau surat keterangan kerja, SIUP/ TDR/ SKDR untuk pegawai wiraswasta dan fotokopi NPWP.

Apabila Anda sudah melengkapi semua persyaratan, maka persetujuan kredit mobil akan dilakukan selama 1 hingga 7 hari. Waktu tersebut terbilang singkat dan cepat untuk mengurus keperluan kredit mobil.

Selain itu, Maybank juga menawarkan berbagai keuntungan, misalnya tenor maksimal kredit mobil yang ditawarkan oleh Maybank terbilang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang Anda miliki yakni dengan tenor maksimal hingga 7 tahun. Selain itu, cicilan 0% selama 6 bulan pertama dan mendapatkan perlindungan asuransi kendaraan penuh dengan segala risiko dengan membayar premi setiap bulannya.

Suku bunga flat yang berupa estimasi dan tanpa ikatan. Namun perlu diketahui bahwa kebijakan dan ketentuan suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu dan menjadi kewenangan pihak bank. Uang muka yang diminta minimal 30%.

Simulasi Kredit

Pertama masuk ke situs website resmi Maybank kemudian cari fitur ‘Simulasi Kredit’. Anda akan diarahkan ke halaman baru untuk mengisi data seperti harga mobil, tahun beli mobil, pembayaran DP, asuransi, isi semua data kemudian klik ‘lihat simulasi’.

Misalnya, Anda hendak membeli mobil baru seharga Rp150.000.000,- mobil tersebut diproduksi tahun 2017. DP yang dibayarkan minimal Rp45.000.000 dengan asuransi tipe combine.

Selanjutnya, mesin akan menghitung biaya angsuran per bulan untuk tenor 1-7 tahun banyaknya DP yang harus dibayarkan sesuai dengan tenor yang dipilih. Apabila Anda mengambil tenor 5 tahun, maka setiap bulannya Anda dikenai angsuran Rp2.527.000,- dengan total pembayaran DP minimal Rp60.000.000,- dan seterusnya.

Sedangkan untuk suku bunga, bagi Anda yang mengangsur 1-3 tahun maka suku bunga per tahunnya adalah 3.17-3.50% untuk 4-7 tahun suku bunganya naik menjadi 4,17-7,23 per tahun dengan keuntungan keuangan mencapai 70%.

Hal ini dikarenakan Maybank akan membiayai margin hingga 70% dari total harga mobil. Sehingga Anda hanya perlu membayar DP 30%, namun apabila Anda membayar DP di atas 30% maka Maybank akan memberikan penawaran khusus untuk Anda.

Biaya Lain-Lain dan Persyaratan

Sebelum memulai kredit mobil, Anda harus membayar biaya administrasi sebesar Rp1.430.000,-, biaya pelunasan sebesar 5% dari sisa pokok hutang yang telah dicicil selama 1 tahun. Biaya keterlambatan pembayaran angsuran sebesar 0,20% sehingga pastikan Anda membayarnya tepat waktu.

Persyaratan Umum

Sebelum memulai kredit mobil, Anda harus membayar biaya administrasi sebesar Rp1.430.000,-, biaya pelunasan sebesar 5% dari sisa pokok hutang yang telah dicicil selama 1 tahun.

Untuk persyaratan kredit mobil Anda harus memiliki minimum pendapatan Rp3.000.000,-, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Karyawan hingga Wiraswasta bisa mengajukan kredit mobil. Namun sebelum mengajukan, jangan lupa untuk melakukan simulasi kredit mobil dulu agar tahu perkiraan biaya yang harus dikeluarkan.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published