Tips Jitu Membuat Desain Baju Pria untuk Para Pemula

Pada awalnya proses pembuatan desain untuk kaos maupun baju masih terbilang cukup terbatas. Namun seiring berjalannya waktu mulai bermunculan berbagai aplikasi digital. Hal ini membuat mendesain kaos bukan merupakan salah satu hal yang hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja. Berikut tips membuat desain baju untuk para pemula.

Tentukan Jenis Bahan yang Akan Digunakan

Sebelum memutuskan untuk membuat dan mengaplikasikan desain yang dimiliki, pastikan Anda menentukan terlebih dahulu jenis bahan apa yang akan digunakan. Terlebih lagi bahan yang digunakan tentunya akan berpengaruh pada tampilan desain agar sesuai dengan keinginan. Terutama jika memilih menggunakan teknik sablon untuk mengaplikasikannya.

Tentukan Warna Baju

Tak hanya bahan saja yang perlu diperhatikan. Pastikan Anda juga memilih warna baju yang tepat. Pasalnya warna baju yang digunakan nantinya juga akan berpengaruh terhadap penyerapan tinta sablon tertentu. Terlebih lagi warna tersebut juga akan menjadi warna utama keseluruhan yang akan berfungsi untuk melengkapi desain dan corak yang Anda pilih.

Tentukan Luas Area Desain

Pastikan Anda juga mengetahui batasan dari mesin cetak yang akan digunakan. Sebab ada beberapa jenis mesin yang hanya mampu mencetak ukuran A3 saja. Namun ada juga jenis mesin yang mampu mencetak penuh. Untuk itu area desain juga merupakan poin penting yang harus diperhatikan agar hasilnya lebih sesuai dengan keinginan.

Mulailah dengan Desain yang Sederhana

Bagi Anda yang baru saja mencoba membuat desain baju, pastikan Anda mulai mencoba dari desain yang sederhana terlebih dahulu. Contohnya adalah tulisan tanpa disertai banyak corak. Tak hanya itu saja, pastikan Anda juga menggunakan tren typography untuk mengetahui font apa saja yang sedang naik daun agar hasil desain yang dibuat dapat terlihat memuaskan.

Buatlah Beberapa varian Desain

Selama membuat desain, pastikan Anda jangan hanya terpaku pada satu desain saja. Buatlah beberapa varian desain agar Anda memiliki pilihan yang lebih beragam. Hal ini tentunya akan membantu Anda untuk memilih desain yang paling sesuai. Misalnya desain utama Anda memiliki kombinasi warna merah hitam, maka buat desain lainnya dengan warna yang berbeda.

Pelajari Lebih Dalam Tentang Kombinasi Warna

Saat membuat desain penting bagi Anda untuk mengenal lebih dalam tentang kombinasi warna. Pasalnya kombinasi warna juga akan sangat berpengaruh terhadap desain yang dihasilkan. Untuk itu pelajari lebih dalam mengenai filosofi warna apa makna yang akan tersampaikan untuk mereka yang melihatnya. Hal ini juga akan membuat desain Anda jadi lebih menarik.

Tentukan Tema Desain yang Diinginkan

Tema juga merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat membuat desain. Pikirkan tema apa yang akan diterapkan pada baju tersebut bagi dari segi pemilihan huruf, goresan, warna, hingga tematik. Terlebih lagi tema juga akan membatu Anda untuk memudahkan dalam menyampaikan makna dari desain yang dibuat.

Lakukan Eksperimen dan Jangan Takut Berkreasi

Poin yang satu ini memang agar berlawanan dengan pion sebelumnya. Namun selama membuat desain pastikan Anda untuk berkreasi dan keluar dari desain yang ada. Pasalnya ini merupakan cara terbaik untuk membuat desain Anda terlihat lebih fresh. Jangan pernah takut jika hasilnya jelek dan kurang memuaskan, terus coba dengan berbagai variasi desain lainnya.

Itulah beberapa tips membuat desain yang unik dan menarik untuk para pemula. Apa Anda termasuk orang yang sedang ingin membuat baju dengan desain sendiri? Namun tidak tahu bagaimana cara membuatnya? Tenang Anda bisa mendapatkan banyak pilihan jasa desain baju dengan hasil yang unik dan menarik hanya di fastwork.id.  

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published