Yuk, Pilih Sandal Wanita yang Sesuai Bentuk Kaki! Ini Tipsnya!

Bagi wanita, menggunakan sandal yang sesuai dengan bentuk kaki tentu bisa mendukung penampilannya. Selain itu, sandal wanita yang dikenakan sesuai dengan bentuk kaki juga bisa membuat Anda lebih nyaman menggunakannya meski model sendal itu bisa dikatakan sederhana. Nah, bagaimana sebenarnya cara memilih sandal yang pas dengan bentuk kaki?

  1. Untuk yang Kaki Lebar, Gunakan Sandal dengan Model Runcing

Untuk Anda yang memiliki kaki lebar, baiknya memilih modal sandal yang memiliki ujung segitiga atau runcing. Model ini bisa membuat kaki Anda lebih ramping. Jangan lupa, pilih yang model menutupi bagian samping kaki juga agar kaki Anda tidak terlihat terlalu lebar. Hindari memilih yang ukurannya terlalu pas karena akan membuat tampilan kurang bagus.

  1. Sandal Terbuka untuk si Pemilik Kaki Kecil

Bagi Anda yang memiliki bentuk kaki kecil dan ramping, akan lebih baik memilih sandal yang terbuka. Jenis sepatu ini akan membuat bentuk kaki Anda terlihat lebih besar dan tidak hilang. Kalau mau menggunakan heels, baiknya pilihlah yang model talinya tipis. Bentuk sandal ini akan menyamarkan bentuk kaki Anda, lo!

Sebaliknya, bentuk sandal heels yang memiliki tali tebal dan lebar malah akan membuat kaki Anda terlihat makin kecil dan tertutup. Satu lagi, untuk pemilik kaki kecil dan ramping ini, sangat disarankan untuk tidak menggunakan ankle boot karena akan membuat kaki Anda semakin tenggelam.

  1. Kaki dengan Pergelangan Besar

Sedangkan untuk Anda yang memiliki pergelangan kaki yang besar, Anda akan lebih sulit dalam memilih sandal. Pasalnya, salah sedikit saja akan membuat Anda terlihat gemuk. Sebaiknya, pilihlah sandal yang cocok dengan pergelangan kaki Anda seperti model straply heels. Sandal ini memiliki tampilan kombinasi tali di atas kaki.

Jangan lupa, pilihlah yang talinya agak lebar dan banyak. Hal ini bisa menyamarkan bentuk kaki Anda yang agak lebar karena pengaruh pergelangannya yang lebar. Kalau mau lebih keren, Anda bisa menggunakan sandal model ankle strap yang mana bagian talinya bisa sampai pada mata kaki.

  1. Kaki Pendek

Sedangkan pemilik kaki pendek atau kurang jenjang berbeda lagi. Anda wajib menghindari sandal yang bernuansa cerah atau yang memiliki ornamen mencolok. Kenapa? Sebab, orang akan cenderung memperhatikan kaki Anda ketika Anda menggunakan sandal yang ornamennya aneh dan mencolok.

Kalau sudah begini, tentunya kaki Anda yang pendek dan kurang jenjang akan terlihat. Baiknya, Anda memilih sandal model mono colour seperti cokelat. Sandal dengan warna ini bisa menyamarkan ukuran kaki Anda dan tak menarik perhatian orang juga.

  1. Betis Besar

Lalu, bagaimana untuk Anda yang memiliki betis besar yang bagi kebanyakan wanita ini membuat tampilannya tak menarik? Kalau ini yang Adna miliki, sebenarnya Anda tak perlu khawatir dalam memilih bentuk sandal. Pasalnya, Anda bisa tetap tampil kece dengan alas kaki yang tepat. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah sandal model strap.

Aksesori pada sandal model ini biasanya akan membuat kaki Anda terlihat lebih seksi dan juga ramping. Selain sandal model strap, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan pump shoes saja yang memiliki bagian ujung yang tebal.

Itulah beberapa jenis sandal yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kaki Anda. Ada banyak model sandal wanita yang bisa Anda pilih. Kalau mau memilih yang bagus dan keren, Anda bisa memilih di Blibli saja. Ada banyak pilihan yang bisa ambil di Blibli dengan harga yang menarik.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published